Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

Advertisement
Cara Mengatasi Internet HP Android Putus Nyambung - Internet pada zaman digital seperti sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok, baik bagi orang dewasa, remaja, anak-anak maupun orang tua. Hampir semua fitur yang ada pada ponsel Android maupun iOS membutuhkan koneksi internet agar bisa di digunakan. Lalu bagaimana jika koneksi internet pada ponsel kita putus nyambung? Pasti kalian semua merasa kesal, apalagi jika sedang mengakses situs streaming seperti Youtube dan lainnya.

Internet putus nyambung pada ponsel sering kali terjadi pada saat cuaca sedang hujan deras, hal ini mungkin di sebabkan oleh tower atau antena penghubung jaringan terganggu. Saya sendiri sering mengalami hal seperti ini, namun tidak hanya pada cuaca hujan saja koneksi internet pada ponsel terganggu melainkan pada saat cuaca sedang dalam keadaan baik pun sering kali internetnya tidak terkoneksi walaupun icon H+ (HSPA) terpampang jelas di status bar.

koneksi internet putus nyambung


Tentu saja, masalah koneksi internet pada ponsel tidak lepas dari penyedia layanan/provider yang kita gunakan serta lokasi dimana anda tinggal. Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman untuk mengatasi koneksi internet yang sering terputus sendiri alias tidak terkoneksi secara tiba-tiba walaupun icon H+ (HSPA) masih terlihat aktif di status bar ponsel. Pada kasus ini saya sendiri menggunakan provider 3 (Tree) dan menggunakan ponsel Asus Zenfone C Z007.

Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

Pada tutorial mengatasi koneksi internet yang sering putus nyambung ini saya akan memberikan 3 cara yang bisa anda coba praktekan satu persatu sampai koneksi internet di ponsel anda benar-benar setabil. 

Cara Pertama
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk men-stabilkan koneksi internet adalah dengan cara menonaktifkan koneksi internte terlebihdahulu selama beberapa menit, lalu anda aktifkan kembali.

koneksi internet putus nyambung

Cara ini sering saya lakukan ketika koneksi pada ponsel saya tidak konek. 

Cara Kedua
Untuk cara yang kedua kita akan sedikit melakukan konfigurasi pada pengaturan jaringan ponsel agar ponsel kita selalu membaca jaringan WCDMA/3G saja dan tidak berpindah ke jaringan 2G GPRS. Cara ini cukup ampuh untuk men-stabilkan koneksi internet pada semua ponsel Android. Simak caranya di bawah ini. 

1. Masuk ke menu dial panggilan, lalu ketik kode *#*#4636#*#* maka secara otomatis akan di arahkan ke pengaturan jaringan telepon. Selanjutnya pilih Informasi telepon

internet putus nyambung

2. Pada menu Informasi telepon, silahkan anda scroll ke bagian bawah lalu pada pilihan WCDMA prefferd ganti dengan WCDMA Only. Atau anda bisa mencoba tipe jaringannya satu persatu agar bisa mendapatkan pengaturan yang terbaik. 

internet putus nyambung

3. Langkah terakhir restart ponsel anda lalu anda.

Cara Ketiga
Jika cara pertama dan kedua koneksi internet ponsel anda masih belum stabil, anda bisa menggunakan cara yang ketiga ini yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga untuk menstabilkan koneksi internet ponsel anda. Banyak sekali aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk memperkuat jaringan internet pada ponsel android. Salah satunya adalah HSPA+ Tweaker, aplikasi ini bisa anda download dan intall secara gratis dari Google Paly Store. 

Cara penggunaannya aplikasi HSPA+ Tweaker pun cukup mudah, anda bisa melihat tutotial lengkapnya pada postingan saya sebelumnya melalui tautan ini Cara Mudah dan Cepat Memperkuat Sinyal 3G di Android.

Baca Juga:

Demikian pengalaman saya tentang cara mengatasi koneksi internet HP Android yang putus nyambung atau tidak stabil yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Koneksi Internet HP Android Putus Nyambung

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.