Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Seputar Keunggulan HP Android Dual SIM dan Single SIM

Advertisement
Kebutuhan kita yang tinggi akan komunikasi saat ini terpuaskan dengan perkembangan teknologi. Saat ini sudah banyak HP android yang memiliki mode dual SIM. Ya, dua kartu seluler dalam satu HP. HP android single SIM masih tetap laris dipilih, karena tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihan jenis gadget memang sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan. Keunggulan HP android dual SIM dan single SIM dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih model mana yang paling tepat untuk anda pakai.

hp dual sim dan singel sim

Kita akan membahas secara terpisah keunggulan HP android dual SIM dan single SIM, namun masih dalam satu artikel ini. Pertama mari kita kupas keunggulan HP android Dual SIM:

1. Dua nomor dalam satu kartu. Tentu saja ini keunggulan yang nyata mencolok. Anda dapat memiliki dua buah kartu seluler dalam satu HP!. Manfaat dari memiliki dua buah kartu seluler dalam satu HP akan dijelaskan dalam beberapa poin berikutnya.

2. Memanfaatkan tarif dua kartu. Dua kartu seluler dalam satu ponsel menjadi keunggulan karena anda jadi bisa memanfaatkan perbedaan tarif untuk penghematan biaya data. Kita tahu operator seluler berlomba-lomba menjaring pengguna sehingga mereka melakukan perang tarif. Satu operator seluler mungkin memberikan diskon di pengiriman short message service sedangkan yang lain di layanan paket data internet. Dengan memiliki keduanya dalam satu HP anda dapat memanfaatkan masing-masing diskon serta bonusnya!.

3. Anda memiliki tempat lebih luas untuk menyimpan data. Kita tahu tiap kartu seluler memiliki daya penyimpanan memori yang cukup besar. Dengan memiliki dua kartu seluler, akumulasi daya penyimpanan memorinya memungkinkan anda menyimpan data lebih banyak.

4. Anda memiliki “cadangan sinyal”. Ketika anda bepergian bisa jadi anda sulit mendapatkan sinyal untuk operator tertentu. Dengan memiliki HP dual SIM, anda seperti memiliki cadangan operator yang mungkin saja memiliki sinyal lebih baik di tempat tersebut.

Nah itu tadi beberapa keunggulan HP android dual SIM. Selanjutnya akan kita bahas keunggulan HP android Single SIM. Apa saja sih, ini dia:

1. Baterei tahan lama. Pengaktifan data seluler membutuhkan daya. Pada HP android dengan hanya satu SIM saja, daya yang dihabiskan hanya untuk satu SIM sehingga daya tahan baterei bisa lebih lama.

2. Tidak ada ganguan jaringan. Pada HP android dual SIM seringkali jaringan dari dua operator saling berebut. Gangguan ini tentu tidak akan terjadi pada HP android single SIM.

3. Fitur yang tersedia lebih banyak dibandingkan pada HP android dengan dual SIM. space lebih banyak tersisa pada HP android single SIM sehingga memungkinkannya untuk memiliki lebih banyak fitur dibandingkan HP android dual SIM.

Baca Juga: 
Tips Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Pada Smartphone Android
Cara Paling Mudah Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root

Demikian keunggulan HP android dual SIM dan single SIM. keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bila anda sering bepergian HP android dual SIM mungkin lebih tepat, karena anda memiliki dua pilihan jaringan. Resiko daya tahan baterei bisa anda siasati dengan menggunakan power bank. Namun bila anda lebih membutuhkan fitur-fitur baru sebaiknya pilih HP android single SIM. Hp android single SIM biasanya memiliki kelengkapan fitur lebih baik dibandingkan HP android dual SIM. Nah, sudah tahu HP android apa yang akan anda pilih?. Tentunya anda juga perlu meperhatikan budget juga ya. Semoga artikel ini bisa memperkaya wawasan anda dan menjadi salah satu referensi.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Seputar Keunggulan HP Android Dual SIM dan Single SIM

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.