Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Keren! 5 Fitur Baru Telegram Ini Pasti Akan Membuat Kamu Tinggalkan Whatsapp

Advertisement
5 Fitur Baru Aplikasi Telegram - Hampir semua pengguna smartphone pasti menggunakan whatsapp bila dibandingkan dengan layanan seperti Line dan BBM. Whatsapp menjadi aplikasi yang paling populer dengan interface yang aman serta bebas iklan.

Whatsapp telah memiliki basis pengguna terbesar di dunia, tapi saat ini aplikasi whatsapp harus sangat berhati-hati dengan keberadaan atau kedatangan aplikasi chatting telegram, Karena kini telegram memiliki fitur-fitur keren yang membuat para pengguna Whatsapp meninggalkan aplikasi tersebut.

fitur baru aplikasi telegram

Di tahun 2016, Telegram semakin terus-menerus berusaha untuk menggarap layanan chatting miliknya yang satu ini. Bukan hanya itu saja, akan tetapi aplikasi ini juga menyediakan fitur pesan terenkripsi serta Line Chat, dan baru-baru ini telegram memasukkan  fitur baru yang akan membuatnya semakin canggih.

5 Fitur Baru Aplikasi Telegram

Pesan Yang Telah Dikirim
BBM bolehlah bangga dengan fitur Retract Message yang akan memungkinkan penggunanya untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirim. Dengan telegram kamu juga bisa mengedit pesan yang sudah dikirim. Fitur-fitur edit pesan ini dapat digunakan untuk pesan yang maksimal sudah dikirim dalam waktu kurang lebih 2 hari.

Fitur tersebut akan  sangat bermanfaat sekali buat kamu yang sering typo, terutama apabila kamu salah kirim. Tentunya fitur yang satu ini belum ada di aplikasi whatsapp loh.

2. Lebih Muda Dan Lebih Banyak Mention Orang Di Grup
Kamu bisa membuat grup yang beranggotakan sampai 1000 orang, whatsapp hanya dapat menampung anggota grup 250 orang, tentunya akan kalah kapasitas oleh telegram.

Bukan hanya itu, update terbaru Telegram yang digulirkan pada tanggal 15 Mei lalu mengupgrade fitur mentionya. Fitur tersebut memudahkan kamu memanggil anggota, yaitu dengan menggunaka tanda '@'. Keren kan?

3. People List
Berbicara soal mention orang, kamu akan lebih mudah menghubungi orang yang sering kamu aja hubungi didalam kontak dengan fitur People list. Dalam fitur tersebut kamu tidak usah lagi Repot - repot Scroll ke bawah setiap nama di kontak kamu.

4. Menyisipkan Bot Dari Attachment Menu
Fitur yang menarik yang di miliki oleh telegram adalah BOT. Beberapa BOT  telegram yang cukup terkenal adalah @bangjonibot serta @jaconda  yang akan bertindak sebagai asisten pribadi anda. Ada juga @Bold  untuk markdown.

Nah itu tadi update terbarunya, kini telegram membuat kamu semakin lebih mudah saat akan menggunakan bot. Dengan fitur yang sangat oke dan juga sangat keren ini, anda bisa saja meninggalakan aplikasi whatsapp yang sering kali untuk anda gunakan. Telegram bisa saja menenggelamkan whatshapp dengan fiturnya yang sangat canggih ini.

5. Speak Dan Rise
Whatsapp memang keren Karena punya fitur voice call, sudah itu ada rencana bahwa whatsapp akan memasang fitur video call juga, akan tetapi telegram juga nggak kalah keren dan canggih lo lewat fitur we can speak. Kamu bisa mengirimkan pesan suara tanpa harus menekan tombol apapun.

Dengan fitur yang dihadirkan atau di update pada awal tahun 2016 ini, kamu para pengguna telegram tinggal buka halaman dan kemudian tempelkan Ke telinga. Setelah itu kamu tinggal ngomong deh untuk merekam pesan suara, lalu saat selesai Letakkan smartphone kamu dan yang terakhir tinggal kirim. 

Fitur tersebut menggunakan sensor yaitu seperti halnya Proximty sensor, accelerometer dan juga Gyroscope.

Baca Juga:

Bagaimana? Cukup keren bukan?  Demikian yang bisa saya sampaikan tentang beberapa fitur terbaru dari aplikasi Telegram yang tidak kalah keren dengan Whatsapp, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keren! 5 Fitur Baru Telegram Ini Pasti Akan Membuat Kamu Tinggalkan Whatsapp

1 komentar:

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.