Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tetap Awet

Advertisement
Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tetap Awet - Android smartphone Memang sekarang ini banyak sekali dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat, baik dari kelas atas maupun kelas bawah. Dengan menawarkan keunggulan dan kelebihan dari Smartphone Ini serta harganya yang bisa dijangkau mulai dari Rp500.000 membuat peminat dari perangkat Android smartphone ini semakin melonjak di pasaran. Namun, untuk Anda yang sudah memiliki smartphone Android ini tak hanya sekedar memilikinya saja, namun anda juga harus pintar-pintar untuk merawat smartphone Anda agar bisa awet serta bisa anda gunakan dalam waktu yang lama.

Perawatan pada Smartphone Ini Tak hanya pada perangkat Android smartphone anda saja, namun juga pada kualitas dari baterai Smartphone anda. Rata-rata Tiap orang saat membicarakan tentang perawatan smartphone mereka pasti akan mengatakan perawatan yang digunakan untuk perangkat Smartphone nya saja, sedangkan mereka akan mengabaikan perawatan untuk baterai Smartphone milik mereka. Padahal baterai yang dimiliki pada smartphone Android ini juga tak kalah penting dibandingkan dengan perangkat smartphone itu sendiri, karena jika kinerja pada baterai Smartphone Ini berkurang maka bisa jadi kinerja pada smartphone Android Anda pun juga akan berkurang.

merawat baterai smartphone android

Akibatnya bisa membuat smartphone Android Anda bekerja dengan lebih lambat atau lemot, atau jika baterai Anda cepat panas maka smartphone Android Anda pun juga akan terganggu kinerja nya, dikarenakan hawa panas dari baterai Smartphone anda itu sendiri. Maka dari itu berikut ini ada tips dan cara bagaimana untuk merawat baterai Smartphone Android Anda agar tetap awet, sehingga tidak mempengaruhi kinerja dari smartphone Android kesayangan anda. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa anda gunakan untuk merawat baterai Smartphone agar tetap awet :

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tetap Awet

1. Yang Pertama Adalah Jagalah Temperatur Baterai Anda 
Menjaga temperatur baterai untuk smartphone dan Android Anda adalah hal yang penting untuk dilakukan, karena jika baterai pada smartphone Android Anda terlalu sering panas maka hal ini dapat mengakibatkan perangkat baterai ini menjadi menggelembung, yang akibatnya akan berdampak pada penyimpanan energi listrik yang dihasilkan dari baterai ini menjadi tidak tersimpan secara maksimal hingga baterai Anda bisa mudah ngedrop. Untuk bisa menjaga temperatur pada baterai Smartphone anda, yang harus anda lakukan dan harus anda perhatikan adalah segera hentikan penggunaan smartphone android anda ketika baterai pada perangkat anda sedang panas, kemudian gunakanlah kembali smartphone Anda jika baterai anda sudah dingin kembali.

2. Yang Kedua Adalah Atur Pencahayaan Smartphone Anda 
Cara kedua ini selain bisa memberikan Efek baik pada perangkat baterai di smartphone Android Anda, hal tersebut juga bisa berdampak baik pada kinerja mata yang sehari-harinya Anda gunakan untuk memandangi smartphone Android.
 
Maka hal itu juga bisa mengakibatkan sakit pada mata Anda, dikarenakan terlalu silau. Sebaiknya gunakanlah tingkat pencahayaan pada layar smartphone Android Anda dengan tingkat pencahayaan yang wajar, atau turunkan tingkat pencahayaan sampai titik terendah. Jika anda adalah orang yang sering menggunakan tingkat cahaya dengan titik yang tinggi, maka dengan menerapkan cara ini anda sudah bisa terbiasa untuk menggunakan smartphone anda dengan cahaya seadanya dalam beberapa hari saja. Dan selanjutnya Anda tidak akan merasa aneh lagi melihat cahaya smartphone Anda yang meredup.

Baca Juga:

Dan itulah beberapa cara dan tips yang bisa anda lakukan untuk Membuat perangkat baterai pada smartphone Android Anda agar tetap awet, sehingga juga bisa membuat kinerja dari smartphone Android Anda tetap bagus. Semoga tips dan cara pada artikel kami kali ini dapat membantu anda, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tetap Awet

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.