Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Fungsi Virtual Private Network (VPN) di HP Android

Advertisement
Fungsi Virtual Private Network (VPN) di HP Android - VPN adalahsingkatan dari Virtual Private Network, yaitu sebuah koneksi pribadi melalui jaringan umum maupun internet, dan virtual network sendiri memiliki arti jaringan yang sifatnya virtual. Sedangkan Private artinya jaringan yang sifatnya pribadi dan semua orang tidak dapat terkoneksi. Data yang akan dikirimkan akan tersimpan secara pribadi sehingga akan tetap rahasia meskipun menggunakan jaringan public sekalipun. Apabila menggunakan VPN Andaseakan-akan membuat jaringan dalam jaringan atau bisa disebut dengan nama tunnel. VPN akan memakai salah satu dari tiga teknologi tunneling yang terdapat padaPPTP, L2TP dan juga standar terbaru, IPSec. VPN adalah perpaduan antar teknologi tunneling dan juga enkripsi.

fungsi vpn android

Pada Android VPN sendiri adalah sebuah bentuk koneksi internet secara pribadi yang dapat memanipulasi koneksi Anda sehingga Anda akan menerima dan juga dapat mengirim data seakan Anda berada ditempat berbeda. Hal ini bisa dilakukan untuk aktivitas apa saja dari bermain game atau megirim email yang biasa dilakukan oleh karyawan perusahaan yang mana fungsi virtual private network (VPN) di HP Android, secara otomatis dapat memudahkan seseorang mengirim data apa saja atau dokumen apa saja tanpa harus lewat komputer. Dan selain itu ada beberapa fungsi lainnya dari VPN yang tentunya sangat berguna untuk Anda yang ingin menggunakan VPN.

Apakah Kegunaan VPN?

Mungkin ini menjadi banyak pertanyaan orang seputar kegunaan VPN yang jarang diketahui atau dikenal oleh banyak orang, dan berikut ini merupakan Fungsi Virtual Private Network (VPN) di HP Android.

1. Kerahasiaan terjamin aman
VPN mempunyai sistem kerja untuk mengenkripsi seluruh data yang masuk melaluinya. Dengan menggunakan teknologi enkripsi ini, tentunyakerahasiaan Anda akan terjaga dan tersimpan baik-baik. Walaupun ada pihak yang mungkin saja bisa menyadap data Anda yang keluar masuk, akan tetapi belum tentu mereka dapat dengan mudah untuk membacanya sebab sudah diacak oleh sistem. Dengan menggunakan sistem enkripsi ini, maka tidak ada sseorangpunyang bisa mengakses dan  juga ingin mengetahui isi data di jaringan Anda Anda secara mudah.

2. Keutuhan Data
Biasanya saat melewati koneksi Internet, data Anda yang sebenarnya sudah berada di lokasi yang sangat jauh dan melintasi banyak negara. Dan saat di perjalanan, apa saja bisa terjadi pada datanya, entah itu hilang, rusak, atau bahkan dimanipulasi oleh orang-orang iseng yang bisa menangkap data Anda. Fungsi Virtual Private Network (VPN) di HP Android sendiri memiliki teknologi canggih yang secara pasti dapat menjaga keutuhan data Anda yang ingin Anda kirimhingga ke tujuannya tanpa adanya cacat, lenyap, rusak, maupun dimanipulasi oleh orang iseng, sehingga akan sangat aman untuk menggunakan koneks VPN ini.

3. Autentikasi Sumber
VPN ini tidak hanya menjaga keutuhan data sajatetapi juga memiliki fungsi untuk  dapat melakukan autentikasi kepada sumber-sumber pengirim data yang nanti diterima oleh VPN. Dan tidak itu saja, VPN akan melakukan pemeriksaan kepada semua data yang masuk ke dalamnya dan akan mengambil informasi sourcenya. Lalu alamat source data ini bisa disetujui apabila proses autentikasinya disetujui atau berhasil. Sehingga, VPN akan menjamin seluruh data yang akan dikirim dan juga diterima oleh Anda menurut dari sumber yang seharusnya atau resmi, sehingga tidak akan ada data yang ilegal atau dikirimkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga:

Demikian fungsi virtual private network (VPN) dpada HP Anroid yang diinformasikan untuk Anda untuk menambah wawasan Anda untuk mengerti dan mengetahui kegunaan dari VPN untuk kebutuhan Anda sehari-hari untuk browsing dan melakukan pekerjaan secara rahasia atau tertutup.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fungsi Virtual Private Network (VPN) di HP Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.