Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda

Advertisement
Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda – Charger menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan sebagai salah satu pengisi daya untuk smartphone android anda. charger memang menjadi penghbung arus listrik yang diperlukan oleh baterai samrtphone anda, agar nantinya bisa tetap hidup dan smartphone anda bisa dioperasikan. Namun saat ini, selain charger original bawaan dari smartphone anda, banyak beredar beragam charger yang memiliki kualitas non original yang banyak di pasaran. Hal ini tentu saja perlu untuk anda kenali.

cara menentukan charger yang baik untuk smartphone


Karena salah – salah jika anda tidak tepat dalam memilih charger untuk smartphone anda, yang ada malahan nantinya bisa terjadi kerusakan pada baterai bahkan pada perangkat seluler anda. maka jika anda ingin memilih charger untuk smartphone anda, diperlukan beberapa hal yang harus anda perhatikan agar nantinya tidak salah dalam memilih charger untuk smartphone android anda, seperti yang akan diulas dibawah ini.

Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone

1. Perhatikan tegangan yang ada pada charger
Yang pertama adalah andamesti memperhatikan tegangan pada charger yang akan anda pilih, apakah sesuai dengan daya baerai atau input tegangan yang sdiperlukan oleh perangkat baterai smartphone anda. pilihlah charger dengan voltase yang sedikit lebih besar dari yang dibutuhkan oleh perangka baterai smartphone anda. misalnya saja jika baterai anda memerlukan tegangan sebesar 3,7 Volt, maka sebaiknya pilih charger yang bertegangan 4 hingga 5 volt.

2. Perhatikan arus listrik pada charger
Sama hal nya seperti memperhatikan tegangan pada charger, langkah selanjutnya yang perlu untuk anda perhatikan adalah anda mesti memperhatikan arus listrik yang ada pada charger yang akan anda pilih. Pilih charger dengan arus listrik yang lebih besar dari baterai anda. misalnya saja jika baterai anda memerlukan arus listrik sebesar 1600 mAh, maka charger yang anda perlukan minimal memiliki kekuatan penghantar arus antara 1 Ampere keatas.

3. Pilih Charger dengan USB yang bisa dilepas
Saat ini, banyak model charger yang beragam, dan ada baiknya anda memilih charger dengan kabel USB nya yang bisa dilepas dan dipasang kembali. Hal ini bisa memudahkan anda jika ingin menghubungkan perangkat gadget anda dengan perangkat seperti komputer hingga laptop tanpa perlu mencari konektor USB lainnya. Maka sebaiknya pilihlah charger dengan konektor USB yang bisa dilepas didalamnya.

4. Pilih Charger dari vendor berkualitas
Selanjutnya adalah dari vendor atau brand yang mengeluarkan produk chager yang anda pilih. Sebaiknya pilihlah charger dari vendor yang sudah teruji dan juga selalu memiliki berbagai macam produk – produk terbaru untuk charger. Ada pula beberapa vendor smartphone yang menjual produknya berupa charger yang akan semakin memudahkan para pengguna untuk mencari dan juga memilih charger yang baik untuk mengisi perangkat baterai smartphone anda. maka sebaiknya cermat dalam memilih charger baik berupa voltase, hingga dari brand dimana charger tersebut berasal.

Baca Juga:

Itulah beberapa cara yang bisa anda pergunakan untuk menentukan charger smartphone yang baik untuk gadget kesayangan anda ini. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menentukan Charger Yang Baik Untuk Smartphone Anda

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.