Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Fitur Fitur Yang Menghabiskan Baterai Smartphone Android

Advertisement
Fitur Fitur Yang Menghabiskan Baterai Smartphone Android - Untuk anda para pengguna smartphone Android, pasti anda memiliki aplikasi-aplikasi yang banyak serta beragam sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Namun, yang perlu Anda tahu meskipun Android ini bisa diinstal dengan banyak aplikasi di dalamnya, bukan berarti Anda bisa seenaknya menginstalkan aplikasi yang belum jelas asal-usulnya, maupun juga aplikasi-aplikasi yang tidak sesuai spesifikasinya dengan yang dimiliki oleh smartphone Android milik anda.

Untuk itu, pada artikel kami kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai beberapa fitur yang bisa menguras daya baterai pada smartphone Android Anda, yang mungkin beberapa fitur yang ada di bawah ini juga anda miliki pada smartphone Android Anda, untuk itu jika anda peduli mengenai keawetan pada smartphone Android anda, Silahkan baca ulasan kami berikut ini.

fitur-fitur android yang menghabiskan baterai

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Android memang bisa memberikan kemudahan serta memberikan kenyamanan untuk anda para pengguna fitur tersebut, seperti halnya anda bisa mencatat memo, menerjemahkan bahasa maupun tulisan, mendengarkan lagu, internetan, menonton TV sampai dengan bekerja sekalipun. Namun, beberapa fitur di bawah ini mungkin juga anda gunakan pada smartphone Android anda yang bisa menjadi sumber pemakan daya baterai pada perangkat Android smartphone milikmu, berikut adalah fitur-fitur smartphone yang ternyata juga bisa menghabiskan  daya baterai smartphone.

Fitur Fitur Yang Bisa Menghabiskan Baterai Smartphone

1. Auto Brightness


fitur auto brightmess

Fitur yang pertama adalah auto brightness, fitur satu ini adalah sebuah fitur yang bisa memungkinkan anda untuk mengatur pencahayaan pada layar smartphone anda supaya bisa menyesuaikan dengan keadaan di sekitar saat anda menggunakan Smartphone Android. Fitur ini juga bisa membuat anda tidak perlu mengatur brightness secara manual. Namun, di samping kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaannya, fitur ini juga terdapat kelemahan, yaitu bisa menguras daya baterai pada smartphone Android anda, jika anda terus menggunakan fitur ini dan menerapkannya pada pengaturan.

Maka dari itu, lebih baik anda mengatur sendiri pencahayaan pada smartphone Android anda daripada mengandalkan fitur auto brightness ini untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan, namun efeknya bisa berdampak pada daya baterai yang anda miliki.

2. Screen Timeout


fitur screen timeout

Yang kedua adalah screen timeout, meskipun fitur yang bisa memudahkan anda untuk mematikan layar smartphone Android dalam jangka waktu tertentu ketika sedang tidak digunakan. Namun disamping itu, fitur satu ini juga bisa menguras daya baterai yang anda miliki pada smartphone Android anda. Hal ini dikarenakan fitur screen time out ini menerapkan timer untuk bisa menghitung waktu yang telah anda Tentukan, agar bisa mematikan layar pada smartphone Android anda secara otomatis.
Hal ini bisa menyebabkan terkurasnya daya baterai pada smartphone anda, Jika anda menggunakan fitur ini secara terus-menerus dan tidak mematikannya. Untuk itu lebih baik Matikanlah secara langsung layar pada smartphone Android anda jika tidak digunakan, daripada anda hanya memanfaatkan fitur screen timeout ini untuk mematikan layar, namun menghabiskan daya baterai.

Baca Juga:
Cara Cek Apakah Baterai Smartphone Android Rusak
Cara Mengatasi Baterai Android Ngedrop

Dan itulah Fitur Fitur Yang Menghabiskan Baterai Smartphone Android, sebaiknya jika anda masih menggunakan fitur-fitur diatas lebih baik anda matikan saja, dan gunakanlah cara manual untuk mematikan layar serta mengatur kecerahan pada smartphone Android anda.
Demikian artikel mengenai fitur-fitur yang menghabiskan baterai Smartphone, semoga informasi pada artikel kali ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan dan referensi anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fitur Fitur Yang Menghabiskan Baterai Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.